Sabtu, 20 April 2024

Bintang Broadway Batal Rayakan Pelantikan Trump Karena Alasan Ini

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jennifer Holliday penyanyi dan bintang Brodway akhirnya mengundurkan diri dari perayaan pelantikan Donald Trump Presiden terpilh AS. Foto: Antara

Jennifer Holliday Bintang Broadway akhirnya mengundurkan diri dari konser perayaan pelantikan Donald Trump sebagai President AS terpilih karena dia merasa bila bernyanyi pada acara itu sama artinya mengkhianati penggemarnya yang gay dan lesbian.

Penyanyi peraih anugerah Tony Award yang terkenal berkat perannya dalam acara musikal Broadway “Dreamgirls” dan “Your Arms Too Short to Box with God” ini mengumumkan pembatalan itu melalui surat yang pertama kali dipublikasikan oleh The Wrap, sebagaimana dilansir Antara, Minggu (15/1/2017).

“Saya setulus hati meminta maaf atas kurang matangnya penilaian saya, atas ketidakterdidikan mengenai isu-isu yang dirasakan setiap orang Amerika pada masa krusial dalam sejarah ini dan karena menyebabkan kekhawatiran semacam ini serta patah hati para penggemar saya,” kata Holliday dalam surat itu.

Holliday tidak dijadwalkan manggung pada inaugurasi Trump Jumat pekan depan, melainkan pada acara di Lincoln Memorial pada malam sebelum acara bertajuk “Make America Great Again! Welcome Celebration.” Juga akan tampil pada acara itu beberapa bintang musik seperti Toby Keith, 3 Doors Down band rock dan Jon Voight aktor peraih Oscar.

Tim transisi Trump tidak mengomentari langsung surat pengunduran diri Holliday dan berkilah masih banyak artis kelas dunia yang akan manggung untuk memeriahkan acara pelantikan sang presiden terpilih nanti.

Dalam sebuah kolom di laman Daily Beast website, Kevin Fallon seorang wartawan hiburan menyebut Holliday merupakan ikon kaum gay di Broadway. Sementara Trump dia sebut dikelilingi para politisi yang terang-terangan menentang hak-hak lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs