Selasa, 28 September 2021

Branjangan Lumpuh, Puluhan Sepeda Motor Masuk Tol Romokalisari

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Puluhan sepeda motor dilaporkan nekad masuk melalui jalur tol Romokalisari, Senin (16/1/2017) pagi, karena kemacetan panjang yang terjadi jembatan Branjangan. Foto: Daud via e100

Puluhan sepeda motor dilaporkan nekad masuk melalui jalur tol Romokalisari, Senin (16/1/2017) pagi, karena kemacetan panjang yang terjadi jembatan Branjangan, penghubung Gresik – Surabaya.

Naim melalui akun e100 melaporkan, jalur dua arah baik yang ke Surabaya atau Gresik macet dua arah. Titik kemacetan ada di jembatan Branjangan dan kemacetan didominasi sepeda motor yang menuju Surabaya. Banyak kendaraan yang saling serobot dan tidak mau mengalah.

“Efek macet jembatan Branjangan banyak roda dua yang ingin melewati jalan tol,” lapor Adam di e100.

Berdasarkan laporan Dawud, puluhan sepeda motor yang berusaha masuk ke Tol Romokalisasi langsug dihalau petugas tol.

Iwan dalam akun e100 juga melaporkan kalau arus lalu lintas di jembatan Branjangan macet total. Kemacetan diperparah karena rendahnya tingkat kesadaran pengendara yang mengambil jalur sebaliknya hingga arus lalu lintas tidak bergerak sama sekali.

Desta Agus pendengar Radio Suara Surabaya melaporkan, ada sekitar 50-70 sepeda motor yang mengarah ke Surabaya masuk melalui tol Romokalisasi. “Sepertinya maksa masuk. Mobil ditahan sama penjaga belum boleh masuk tol. Ngak tahu ada hubungannya nggak sama sepeda motor. Ada mobil derek juga di lokasi,” katanya.

Dalam data Suara Surabaya Jembatan Branjangan ini seringkali dilaporkan padat, selain kondisi sempit kondisi jalannya juga bergelombang cenderung rusak, sehingga sepeda motor harus ekstra perlahan jika melintasi jalur ini.

Selain itu, truk-truk besar yang lewat memperparah ketidaknyamanan kondisi jalan Branjangan. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
32o
Kurs