Rabu, 22 Mei 2024

Curi Kartu Kredit Milik Teman, Warga Asli Malang Ditangkap

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
AY (28) warga asli Jalan Karanglo, Singosari, Malang yang kos di Jalan Bratang Binangun Surabaya ditangkap karena mencuri kartu kredit milik temannya.Foto: Istimewa

AY (28) warga asli Jalan Karanglo, Singosari, Malang yang kos di Jalan Bratang Binangun Surabaya ditangkap tim bandit Polsek Regalsari karena mencuri kartu kredit milik temannya sendiri, Rocky Mario Sanjaya, warga Bronggalan.

Iptu Zaenal Abidin Kanit Reskrim Polsek Tegalsari menjelaskan, pencurian kartu kredit tersebut berawal dari laporan Rocky pada 5 Juli 2017 lalu di Polsek Tegalsari jika korban telah kehilangan kartu kredit.

Korban mengetahui kartu kreditnya hilang saat korban mendapat tagihan dari standart carterd sebesar Rp11.489.00 karena tercatat telah melakukan transaksi sebanyak 32 kali. Lantaran tidak merasa menggunakannya, korban mengecek kartu kredit miliknya yang setiap harinya disimpan dalam dompet.

“Saat dompet dibuka, ternyata kartu kreditnya hilang, akhirnya dilaporkan ke kantor Polsek Tegalsari,” kata Iptu Zaenal Abidin, Minggu (16/7/2017).

Dari kejadian tersebut, polisi melakukan penyelidikan, dengan berkoordinasi pihak bank, untuk menanyakan kartu kredit milik korban itu digunakan transaksi dimana saja. Ternyata diketahui, kartu kredit milik korban telah melakukan transaksi di counter new balance Tunjungan Plasa Surabaya lantai 4, pada tanggal 25 Juni untuk membeli sepatu seharga Rp1.119.200.

Dari situ polisi melakukan penyelidikan dengan minta rekaman CCTV, dan diketahui, ternyata korban kenal dengan tersangka. Saat itu juga, tim anti bandit melakukan penangkapan tersangka AY di Bratang Binangun, Sabtu (15/7/2017) kemarin.

“Terungkap, kalau tersangka mencuri kartu kredit milik korban. Saat tersangka AY menginap di rumah korban selama dua minggu,” ujarnya.

Dari kasus tersebut, tersangka dijerat pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian, ancaman hukumannya bisa 5 tahun penjara. (bry/dwi).

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
32o
Kurs