Rabu, 8 Mei 2024

Dalam 1 Jam, 60 Truk Overload Ditilang di Rest Area Tol Sidoarjo-Waru

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sebanyak 60 truk overload terjaring razia petugas gabungan di rest area KM 25 Tol Sidoarjo-Waru, Selasa (29/8/2017) sejak pukul 08.45 WIB. Foto: Malau petugas Senkom Jasa Marga

Sebanyak 60 truk yang melebihi muatan atau overload terjaring razia petugas gabungan di rest area KM 25 Tol Sidoarjo-Waru, Selasa (29/8/2017) sejak pukul 08.45 WIB.

Purwantoro Kasubag Pelayanan Lalu Lintas Jasa Marga mengatakan, razia ini digelar petugas gabungan antara PJR dan Dinas Perhubungan Sidoarjo.

“Ini agenda rutin setiap 3 bulan sekali. Kalau 3 bulan lalu razia mulai jam 9 sampai 11 ada 113 truk overload yang ditilang,” kata Purwantoro pada Radio Suara Surabaya.

Kendaraan yang muatannya berlebih, kata dia, akan dimasukkan ke rest area untuk dilakukan pengecekan dengan timbangan portable. “Nanti kalau muatannya berlebih akan langsung ditilang. Tapi muatannya tidak diturunkan, setelah ditilang kendaraan tetap diperbolehkan jalan lagi,” ujar dia.

Selanjutnya, seperti biasa setelah proses penilangan akan dilakukan sidang. Purwantoro mengatakan, harapannya dengan sering-sering ditilang nantinya sopir dan pengusahanya akan sadar sendiri. (dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs