Sabtu, 4 Mei 2024

Dalam 7 Hari Sudah 7 Ribu Pelanggar Ditilang Operasi Patuh Semeru

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dalam 7 Hari Sudah 7 Ribu Pelanggar Ditilang Operasi Paruh Semeru. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Operasi Patuh Semeru 2017 di hari ke tujuh juga menyasar kesehatan para pengendara melalui tes urin pengendara roda dua dan roda empat di Jl Rajawali. Operasi ini melibatkan Dishub, Gartap, Sabhara, Dinas Kesehatan, BNN, dan Satnarkoba Polrestabes Surabaya.

AKP Warih Hutomo Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, selain memeriksa kelengkapan surat-surat para pengendara, tim gabungan juga melakukan cek urine pada pengendara. Jika ada indikasi menggunakan minuman keras dan narkoba, maka pengendara langsung diserahkan ke BNN dan Satnarkoba.

“Sementara belum ada ini, kami periksa semuanya,” katanya di Jl Rajawali, Senin (15/5/2017).

Adapun hasil operasi patuh selama 7 hari ini, polisi telah menindak sedikitnya 7000 pelanggaran lalu lintas yang didominasi pengendara roda dua. Pelanggaran mayoritas karena menerobos rambu, marka dan motor tidak layak jalan.

“Sejak operasi patuh diterapkan pada Selasa 9 Mei lalu, kami rata-rata menindak 1600 pelanggaran setiap harinya,” katanya.

Menurut Warih, pelanggaran banyak ini karena operasi difokuskan pada wilayah yang selama ini belum disentuh yakni Wilayah Pakal, Benowo, Kenjeran, dan Kedung Cowek. (bid/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs