Jumat, 29 Maret 2024

Dampak Tronton Mogok, 12 Kereta Api di Daop 8 Surabaya Terlambat

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi.

Perjalanan Kereta Api (KA) dari maupun yang menuju Daop 8 Surabaya harus mengalami keterlambatan. Sebab, banyak kereta api tertahan di beberapa stasiun karena ada truk tronton mogok di antara stasiun Pringkasap-Pasirbungur Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (15/10/2017) dini hari.

Gatut Sutiyatmoko Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daops 8 Surabaya mengatakan sekitar pukul 15.00 WIB ini tadi, jalur kereta sudah kembali normal. Namun, keterlambatan masih terjadi terutama yang ke Jakarta dan ke arah bandung antara 4-7 jam.

Gatut mengatakan, kereta api yang mengalami keterlambatan berangkat dari Daop 8 Surabaya totalnya ada 12 kereta api penumpang dan 12 kereta api barang. Untuk kereta penumpang antara lain, KA Harina (Pasar Turi-Bandung) dan kereta tujuan Jakarta yakni KA Sembrani KA Bangunkarta KA Anggrek.

“Kalau berangkatnya terlambat, maka kemablinya ke Surabaya juga akan mengalami keterlambatan,” katanya kepada Radio Suara Surabaya.

Selain KA tujuan Jakarta, keterlambatan juga terjadi untuk jurusan malang yakni KA Sembrani, KA Gajayana, KA Bangunkarta dan KA Anggrek, karena kedatangan dari Jakarta mengalami keterlambatan.

“Karena kadatangan dari Jakarta seharusnya pagi sudah datang tapi masih harus terlambat akibat kejadian ini,” katanya.

Gatut mengatakan pihak manajemen KAI terus melakukan sosialisasi kepada calon penumpang baik melalui pengeras suara di Stasiun dan para petugas telah menyampaikan kepada calon penumpang.

Untuk kompensasi bagi para calon penumpang, pihak manajemen telah memiliki solusi. Bagi penumpang yang mengalami keterlambatan 3 jam diberikan 1 snack dan air mineral. Sedangkan yang terlambatnya lama uang tiket dikembalikan 100 persen. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs