Selasa, 30 April 2024

Dedikasi Jaga NKRI, 26 Prajurit Yontaifib-1 Marinir Naik Pangkat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Yontaifib-1 Marinir diceburkan ke kolam, usai upacara kenaikan pangkat. Foto: Dispen Kormar

Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H, M.Tr.Hanla, Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar) memimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Yontaifib-1 Marinir dan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama di lapangan apel Yontaifib-1 Marinir, Karangpilang, Surabaya, Rabu (5/4/2017).

26 prajurit Yontaifib-1 Marinir mendapat kenaikan pangkat satu setingkat lebih tinggi dari pangkat semula TMT 1 April 2017, terdiri dari 1 personel Pama dari Kapten ke Mayor dan 1 personel Pama dari Lettu ke Kapten, 17 personel Bintara yang naik pangkat dari Serka ke Serma 4 personel, Sertu ke Serka 7 personel dan Serda ke Sertu 6 personel, serta 7 personel Tamtama yang naik pangkat dari Koptu ke Kopka 1 personel, Kopda ke Koptu 2 personel, dan Praka ke Kopda 4 personel.

Danyontaifib-1 Marinir dalam amanatnya mengatakan bahwa dilaksanakannya acara ini dengan maksud dan tujuan untuk memberikan penghormatan dan penghargaan bagi prajurit yang telah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, loyalitas dan prestasi sehingga yang bersangkutan layak dan berhak untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi para prajurit dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya serta merupakan suatu pelimpahan tanggungjawab yang harus diemban dipundaknya,” ujar Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H, M.Tr.Hanla.

Dengan harapan, lanjut Danyontaifib-1 Marinir agar mampu menunjukkan dan mempertanggungjawabkan makna kenaikan pangkat ini secara moral. Oleh karena itu kenaikan pangkat ini harus dijadikan motivasi sebagai pendorong semangat dan tekad memberikan pengabdian yang terbaik bagi Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Usai upacara dan penyematan pangkat baru kepada perwakilan yang naik pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danyontaifib-1 Mar beserta seluruh prajurit.(tok/RST)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs