Jumat, 19 April 2024

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Ponorogo

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Ilustrasi. Suasana saat penangkapan seorang terduga teroris di Tanah Merah Gang II, Surabaya oleh Densus Antiteror 88 Mabes Polri bersama Polda Jawa Timur, Senin (19/6/2017). Foto: Bruriy/Dok.suarasurabaya.net

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (24/10/2017) siang.

Terduga berinisial WH, warga Dukuh Bangun Asri, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Kombes Pol Frans Barung Mangera Kabid Humas Polda Jawa Timur mengatakan, kali ini Densus 88 bekerjasama dengan Polres Ponorogo dan Polda Jawa Timur.

Saat mengamankan, polisi menemukan berbagai barang bukti terkait kegiatan jihad.

“Barang bukti ini masih dilakukan identifikasi menyangkut kegiatan yang dilakukannya (terduga terlibat jaringan teroris). Sekarang ini tim masih melakukan identifikasi dari hasil temuan itu,” kata Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (24/10/2017).

Saat ini Densus 88 masih mendalami apakah orang yang diamankan ini terlibat jaringan dari bagian Jamaah Ansharut Daulah.

“Sekarang ini yang bersangkutan terduga dibawah menuju ke Kompi C Brimob Madiun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri,” ujarnya. (bry/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs