Selasa, 7 Mei 2024

Densus 88 Temukan Dokumen dan Lambang ISIS dari Rumah Terduga Teroris di Ampel

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Petugas membawa sejumlah dokumen setelah penggeledahan di rumah terduga teroris di Ampel Surabaya. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah DE terduga teroris, di Jalan Ampel Kembang, Sabtu (9/12/2017).

AKBP Ronny Suseno Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan Tim Densus 88 tidak menemukan bom atau barang lainnya yang mencurigakan, Namun menemukan beberapa dokumen yang terkait kegiatan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), beserta lambangnya.

“Istri DE sifatnya kooperatif. Apa yang kita butuhkan, dia langsung memberikannya. Kita dapat dokumen tentang kegiatan DE dan teman-temannya, terus ada lambang ISIS juga,” kata dia di lokasi.

Menurut keterangan dari warga setempat, DE tinggal bersama istri dan ketiga anaknya. DE dikenal warga sebagai sosok yang baik, taat agama dan tidak ada perilaku DE yang mencurigakan sama sekali.

Sekedar diketahui, Tim Densus 88 telah mengamankan seorang terduga teroris di Surabaya. Seorang berinisial DE ditangkap di Jalan Kedinding Lor Surabaya, Sabtu dini hari. DE diduga terlibat dalam kelompok jaringan Abu Jandal dan bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai Foreign Terrorist Fighter (FTF) dan sudah mengikuti tadrib asykari (latihan militer) dan ribath (siap siaga menghadapi musuh). (ang/bid)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs