Senin, 6 Mei 2024

Densus Membawa Koper Hitam Masuk ke Rumah Terduga Teroris

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Densus 88 Ant Teror melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris di Ampel. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Suasana sekitar rumah di jalan Ampel Kembang 25, Semampir, Surabaya, diseterilkan. Tim Densus 88 Anti Teror mulai melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di rumah DE terduga teroris yang diamankan Sabtu (9/12/2017) pagi.

Pantauan suarasurabaya.net, di gang Ampel Kembang tidak ada warga yang berlalu lalang. Petugas dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak meminta warga untuk masuk ke dalam rumah amsing-masing. Sementara, para pewarta yang sebelumnya mendekat di lokasi diminta menjauh.

Tampak juga Tim Densus 88 membawa koper hitam masuk ke dalam rumah DE terduga teroris. Sampai pukul 17.08 WIB sterilisisasi dan pemeriksaan masih dilakukan oleh Tim Densus 88.

Sekadar diketahui, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Surabaya. Seorang berinisial MM alias DE Alias AF dilakukan di rumahnya, Jalan Ampel Kembang 25, Semampir, Surabaya, Sabtu dini hari.

AKBP Rony Suseno Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, membenarkan jika ada penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di wilayah hukumnya.

Seorang terduga teroris ini diduga memiliki faham radikal jebolan (ISIS). Hasil penyelidikan awal, yang bersangkutan sudah setahun tinggal di Suriah.

Beberapa warga mengaku, terduga teroris selama ini dikenal baik dan sering berinteraksi seperti memabntu kegiatan warga. Tetangga setempat juga tidak curiga sama sekali, malah tidak menyangka jika DE kemudian ditangkap Densus 88. (ang/bid)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs