Jumat, 26 April 2024

Dewanti Rumpoko Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Batu 2017-2022

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Soekarwo Gubernur Jatim, melantik Dewanti Rumpoko menjadi Wali Kota Batu periode 2017 - 2022 di Gedung Grahadi, Rabu (27/12/2017). Foto : Humas Pemprov Jatim

Dewanti Rumpoko resmi dilantik menjadi Wali Kota Batu periode 2017 – 2022 oleh Soekarwo Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Rabu (27/12/2017). Dewanti dilantik menggantikan Eddy Rumpoko Wali Kota sebelumnya yang merupakan suaminya sendiri.

Dalam sambutannya, Soekarwo sempat menyebut bahwa Eddy Rumpoko merupakan Wali Kota sukses selama hampir 10 tahun menjadikan Kota Batu sebagai kota wisata dan pertanian di Jatim. Sayangnya kata Soekarwo, Eddy Rumpoko tersandung dugaan kasus suap di akhir masa jabatannya.

“Beliau sedang tersandung masalah, ini peringatan bagi semua kepala daerah,” kata Soekarwo.

Sementara, Dewanti Rumpoko mengaku sangat bersyukur dalam pelantikan ini. Selain itu, dia minta didoakan supaya bisa bekerja dengan baik dan amanah dalam memimpin Kota Batu lima tahun ke depan.

Menurut Dewanti, semua program Eddy Rumpoko yang baik akan teruskan. Terutama di bidang pertanian dan pariwisata. Karena, dua hal tersebut yang paling menonjol yang bisa menghasilkan pendapatan dan menaikkan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur. Mohon doanya agar saya bisa bekerja dengan baik, bisa bekerja dengan amanah. Pokoknya program mas Eddy yang baik saya teruskan,” katanya.

Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu oleh Soekarwo Gubernur Jatim, berdasarkan surat keputusan Mendagri nomor 131.35-3173 tahun 2017 tentang Pengangkatan Wali Kota Batu periode 2017 – 2022.

Dalam pelantikan, Dewanti tampak didampingi putrinya Ganis Rumpoko, karena suaminya Eddy Rumpoko masih menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (bid/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs