Kamis, 2 Mei 2024

Diduga Stres, Pria Asal Jakarta Ini Mencoba Bunuh Diri di Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas PMI merawat seorang pria yang diduga stres, berusaha bunuh diri dengan melompat masuk ke sungai di Jalan Sulung Gang I, Surabaya, Selasa (28/3/2017) siang. Foto: Arnold via @e100ss

Seorang pria yang diduga stres, berusaha bunuh diri dengan melompat masuk ke sungai di Jalan Sulung Gang I, Surabaya, Selasa (28/3/2017) siang.

Isnani petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya mengatakan, pria tersebut diketahui bernama Sutono, warga Jakarta yang bekerja di pabrik karung di Margorejo, Surabaya.

Kejadian bermula saat Ali Anggota Linmas yang sedang berpatroli menyusuri sungai, melihat Sutono sedang tidur di pinggir sungai. Ali menghampiri Sutono dan menanyainya sedang apa di sana.

“Dia (Sutono, red) kaget dan bilang, `kalau Bapak mau tangkap saya, saya mending bunuh diri` sambil menunjukkan gunting dan batu bata lalu melompat ke sungai,” kata Isnani kepada Radio Suara Surabaya, Selasa siang.

Petugas yang berada di lokasi langsung menyusuri sungai dengan perahu karet. Akhirnya Sutono berhasil dievakuasi dan diamankan petugas Linmas dan Polsek Bubutan. “Karena Sutono membawa gunting, anggota mengantisipasi dengan memukul dia,” ujarnya.

Sementara, Kompol Dies Ferra Kapolsek Bubutan Surabaya mengatakan, nampaknya Sutono melakukan aksi nekad tersebut untuk mencari perhatian. “Pelaku (Sutono, red) dibawa ke Liponsos. Dia pendatang dari Jakarta,” kata Kapolsek.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs