Selasa, 30 April 2024

Dinas Pendidikan Minta Guru dan Kepala Sekolah Awasi Perayaan Valentine Day

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengirimkan edaran agar kepala sekolah mengantisipasi perayaan valentine day yang digelar para pelajar.

“Kami memang tidak bisa melarang karenanya jika ada perayaan maka pihak sekolah harus melakukan pendampingan,” kata Saiful Rachman, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Senin (13/2/2017).

Menurut Saiful, valentine day bukanlah budaya Indonesia dan tidak sesuai dengan nilai moral, agama serta kultur budaya yang ada. Karenanya, hari kasih sayang yang selalu diperingati setiap 14 Februari harusnya tidak terlalu dibesar-besarkan karena dampaknya justru akan merugikan para pelajar.

Jika di luar jam sekolah, maka kepala sekolah juga diminta untuk mengingatkan orang tua murid agar ikut melakukan pengawasan terhadap putra-putri mereka, sehingga tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depannya.

Sementara itu, untuk membentengi para pelajar dari budaya-budaya negatif, dinas pendidikan juga telah minta kepada seluruh guru agar menanamkan penguatan moral dan pengertian kepada seluruh peserta didik bahwa kasih sayang akan lebih bermakna apabila diberikan oleh guru, saudara maupun orang tua di sekitarnya. (fik/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs