Senin, 6 Mei 2024

Dishub, Polda dan Jasa Raharja Bentuk Tim Khusus Teliti Kecelakaan Maut Gending

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Truk DR 8600 AB yang terlibat kecelakaan, foto kiriman netter e100

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menerjunkan tim khusus untuk meneliti kecelakaan maut yang terjadi di sekitar Pantai Bentar, Kecamatan Gending, Probolinggo. Kecelakaan itu sendiri melibatkan Bus Medali Mas dengan nomor polisi N 7130 UA dan truk DR 8600 AB.

“Saat ini tim masih melakukan kajian di lapangan, nanti hasilnya akan digunakan untuk merekomendasikan ke kepolisian dan untuk internal Dishub,” kata Triana Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Jawa Timur, Jumat (14/7/2017).

Tim khusus terdiri dari Dinas Perhubungan Jawa Timur yang dibantu UPT Dishub Probolinggo; kemudian Polda Jawa Timur; serta dari PT Jasa Raharja Jawa Timur.

Tim ini akan mencari penyebab pasti kecelakaan termasuk meneliti kecepatan bus maupun truk saat kecelakaan. Pengereman yang dilakukan bus dan truk juga termasuk yang diteliti. Begitu juga seluruh kelengkapan berkendara dari para sopir.

Sementara itu, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur berharap Dinas Perhubungan dan Kepolisian bisa bertindak tegas. “Harus segera diusut, siapa yang salah harus di tindak. Jika busnya yang salah trayeknya juga harus dicabut,” ujarnya.

Pemerintah saat ini juga bekerjasama dengan Duta Besar Austria karena dari 10 korban kecemanaan yang meninggal, dua diantaranya adalah turis asing berkebangsaan Austria.

Selain itu, Gus Ipul juga minta PT Jasa Raharja segera mengurus dan menyelesaikan klaim asuransi bagi seluruh korban meninggal. (fik/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs