Sabtu, 20 April 2024

Drama Kolosal tentang Tewasnya Jenderal Mallaby di Makodam V Brawijaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Penampilan ratusan pemain dalam drama kolosal yang bercerita tentang Jenderal Soedirman dalam Upacara HUT TNI ke-70 tahun 2015 di lapangan Makodam V Brawijaya. Foto: Totok/Dok. suarasurabaya.net

Drama kolosal tentang pertempuran tewasnya Jenderal Mallaby akan ditampilkan dalam peringatan HUT TNI ke-72 di Makodam V Brawijaya, Kamis (5/10/2017).

Letkol (Inf) Hery Suprapto Kasrem 084 Bhaskara Jaya mengatakan, drama kolosal berdurasi 14 menit ini akan menampilkan mulai ultimatum sekutu sampai dengan tewasnya Jenderal Mallaby.

“Ini tema kami ambil karena belum banyak diketahui masyarakat luas termasuk generasi muda dan anak-anak sekolah,” kata Hery pada Radio Suara Surabaya.

Kata Hery, sebelumnya latihan untuk persiapan drama kolosal ini sudah dilakukan dengan melibatkan 890 orang di lapangan Korem. Selain itu, juga diikuti sebagian besar pelajar yang diambil dari enam sekolah di Surabaya.

Pesan dari drama kolosal ini, lanjut dia, diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda dan menumbuhkan jiwa patriotisme agar selalu siap mempertahankan keutuhan NKRI.

“Kami kerjasama dengan Dewan Kesenian Jawa Timur dan disutradarai Taufik Monyong,” ujarnya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs