Jumat, 29 Maret 2024

Dua Film Karya Sineas Muda Indonesia di Festival Film Tokyo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Salah satu adegan di film Ziarah. Foto: Purbanegara Films

Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) tahun ini menghadirkan deretan karya layar lebar dari sineas Asia Tenggara dalam program CROSSCUT ASIA #04: Whats Next from Southeast Asia.

TIFF dalam siaran pers mengumumkan ada 13 film yang direkomendasikan oleh para maestro di kawasan setempat bekerja sama dengan The Japan Foundation Asia Center. Dua film Indonesia juga berpartisipasi atas rekomendasi Garin Nugroho dan Riri Riza.

Garin merekomendasikan film Mobil Bekas dan Kisah-kisah Dalam Putaran (The Carousel Never Stops Turning) karya Ismail Basbeth, sedangkan Riri merekomendasikan Ziarah (Tales of the Otherwords) yang disutradarai BW. Purba Negara.

Film-film dari negara Asia Tenggara lain meliputi Big Father, Small Father and Other Stories (Vietnam), In April the Following Year, There Was a Fire (Thailand), Kristo (Filipina), My Superheroes (Malaysia), Pop Aye (Thailand/Singapura), Will Your Heart Beat Faster? (Filipina) dan Yasmin-san (Malaysia).

Penonton juga bisa menyaksikan empat film dari sineas muda Kamboja, yakni Dont Know Much About ABC, Red Ink, Three Wheels dan Twenty Dollars.

Program CROSSCUT ASIA menampilkan film-film Asia yang menonjolkan tema spesifik. Perhelatan pertama mengusung tema Thailand, disusul Filipina dan Indonesia. Sedangkan edisi keempat menghadirkan tema Asia Tenggara bertepatan dengan perayaan 50 tahun ASEAN, demikian Antara.(ant/iss/tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs