Jumat, 19 April 2024

Dua Kecelakaan Karena Terobos Traffic Light Jl Diponegoro-Dr Soetomo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tabrakan mobil vs motor di traffic light simpang 4 Jl Diponegoro-Dr Soetomo Rabu (15/3/2017) dini hari. Foto: Capture dari CCTV SITS

Dua kecelakan terjadi berurutan di traffic light (TL) simpang empat Jl Diponegoro-Dr Soetomo, Surabaya, Rabu (15/3/2017) dini hari. Dua-duanya disebabkan karena salah satu pengendara menerobos traffic light.

Usman petugas Surabaya Intelligent Transportation System (SITS) Dishub Kota Surabaya mengatakan, kecelakan dua kali secara berurutan itu terjadi pada pukul 00.51 WIB dan 05.27 WIB. Dia memastikan, kecelakaan terjadi saat TL berjalan normal.

“Lampu merah normal tapi pengendara menerobos,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Usman mengatakan, kecelakan pada pukul 00.51 WIB itu melibatkan mobil dan pengendara motor. Pengendara mobil berjalan pelan dengan kecepatan 40KM/jam dari Barat menuju Timur, tiba-tiba ada motor dari Selatan ke Utara menerobos lampu merah.

Sedangkan untuk kecelakaan yang pukul 05.27 WIB, pengendara motor dari arah Barat ke Timur menerobos lampu merah yang ditabrak pengendara motor dari Utara ke Selatan.

“Kecelakan ini karena pengendara yang melanggar rambu-rambu, ini beberapa kali terjadi di simpang empat ini ,” katanya.

Dari catatan rekam SITS, sudah empat kali kecelakan terjadi di simpang 4 Jl. Diponegoro- Jl.Dr Soetomo selamai Februari-Maret 2017. Dua kecelakaan lagi terjadi di simpang 4 MERR dan Ngagel.

“Penyebabnya hampir sama karena pengendara yang menerobos traffic light,” katanya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs