Minggu, 5 Mei 2024

Dua Orang Berhasil Selamat dari Longsoran Pasir di Mojokerto

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Lokasi longsoran pasir galian C di Dusun Glogok, Desa Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto, Kamis (14/9/2017). Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto

Dua orang berhasil selamat dari longsoran pasir galian C di Dusun Glogok (sebelumnya diberitakan Desa Glogok,red), Desa Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto, Kamis (14/9/2017). Sedangkan empat penambang lainnya meninggal dunia.

Kompol Hery Sucahyo Kapolsek Mojosari menjelaskan, pihaknya mendapatkan infomasi sekitar pukul 07.30 WIB kalau ada empat orang penambang pasir tertimbun longsor pada saat menaikkan pasir ke truk. Para pekerja menggunakan peralatan manual seperti cangkul untuk menaikkan pasir ke atas truk.

Kata Kapolsek, dari keterangan saksi dan sopir, pasir tersebut sudah dikumpulkan sejak hari Rabu dan saat ini tinggal menaikkan ke atas truk.

Fuad reporter Radio Maja Mojokerto melaporkan, dari keterangan saksi mata yakni Agus Supriyanto sebagai supir truk, saat kejadian dirinya sedang buang air besar. Sedangkan lima pengali pasir sedang melakukan proses pemuatan pasir di lokasi kejadian.

Selanjutnya dirinya mendengar suara keras dari jatuhnya tanah yang menimpa para korban.

Akibat kejadian itu, empat pekerja tewas di lokasi sedangkan sopir truk bernama Agus Supriyanto dan salah satu pengali bernama Budiono selamat. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs