Selasa, 7 Mei 2024

Dubes AS Apresiasi Program Sadar Lingkungan Pemkot Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama beberapa jajaran SKPD berkaitan mendampingi Dubes AS berjalan-jalan di sekitar mangrove. Foto: Denza suarasurabaya.net

Joseph R Donovan Junior Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia mengunjungi Wisata Mangrove Wonorejo bersama Heather Variava Konsul Jenderal AS di Surabaya, Rabu (1/3/2017).

Di Wisata Mangrove Wonorejo, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama beberapa jajaran SKPD berkaitan mendampingi Dubes AS berjalan-jalan di sekitar mangrove.

Sampai di salah satu gazebo di Mangrove Wonorejo, sejumlah makanan dan minuman sambutan telah disiapkan.

Ada beberapa jus buah, seperti jus buah naga, juga jus mangga, hasil olahan UMKM Wisata Mangrove yang disediakan untuk rombongan Dubes AS.

“Saya ke sini ingin melihat langsung program sadar lingkungan wali kota untuk menjadikan Surabaya lebih hijau dan lebih hidup,” ujarnya di Wisata Mangrove Wonorejo.

Dia juga mengapresiasi dukungan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya terhadap Konjen Amerika di Surabaya.

“Sebenarnya saya mau mengucapkannya nanti, tapi karena ditanya oleh wartawan, saya ucapkan Terima kasih atas dukungan Wali Kota Surabaya selama ini,” katanya.

Donovan mengatakan, kunjungannya ke Mangrove Wonorejo ini merupakan yang pertama kalinya.

Demikian halnya kunjungan resminya ke Surabaya hari ini juga yang pertama kalinya setelah menyerahkan surat kepercayaan kepada Joko Widodo Presiden Januari 2017 lalu.(den/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs