Selasa, 21 Mei 2024

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Mengakui Kemampuan Pengamanan Polri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia (kiri bersorban), mengunjungi Mabes Polri untuk memantau persiapan pengamanan kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz, 1-9 Maret 2017, Senin (27/2/2017). Foto: Farid suarasurabaya.net

Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, tidak meragukan kemampuan Polri, dalam menjaga keamanan.

Menurutnya, kesigapan pasukan Polri yang berhasil melumpuhkan terduga pelaku teror bom di wilayah Bandung tadi pagi, adalah salah satu buktinya.

Keselamatan Raja Salman bin Abdul Aziz, kata Osama, sangat penting buat rakyat Arab Saudi.

Jadi, dia dan rakyat Saudi mempercayakan urusan keamanan sang raja kepada aparat keamanan di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Osama sesudah bertemu Komjen Syafruddin Wakapolri, membahas persiapan pengamanan kunjungan Raja Salman, tadi siang di Mabes Polri.

“Saya mengakui kemampuan pengamanan di Indonesia, karena saya pernah jadi atase atase militer di Indonesia sebelum jadi duta besar. Kepercayaan saya bertambah lagi karena Densus 88 bisa melumpuhkan aksi teror dalam waktu dua jam, di Bandung,” katanya, Senin (27/2/2017).

Seperti diketahui, Polri mengerahkan sekitar 10 ribu personelnya untuk mengamankan kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia, dari tanggal 1 sampai 9 Maret mendatang.

Rencananya, dalam kunjungan itu, Raja Salman mengajak sekitar 1500 anggota delegasi, termasuk 10 menteri dan 25 orang pangeran.

Sesudah melakukan kegiatan kenegaraan di Jakarta dan Bogor dari tanggal 1 sampai 4 Maret, rombongan Kerajaan Saudi bakal berlibur di Pulau Bali sampai tanggal 9 Maret mendatang. (rid

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs