Kamis, 2 Mei 2024

Empat Penambang Tewas Tertimbun Longsor Galian di Desa Glogok Mojokerto

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Korban penambang pasir yang tertimbun longsor berhasil ditemukan. Foto: Fuad Radio Maja Mojokerto via redaksi.

Sebanyak empat orang penambang tewas tertimbun longsoran pasir di galian yang sudah lama ditutup di Desa Glogok, Sumbertanggul, Mojosari, Mojokerto, Kamis (14/9/2017).

Kompol Heri Sucahyo Kapolsek Mojosari Mojokerto mengatakan, galian tersebut sudah lama ditutup tapi masyarakat sekitar masih nekat mencari pasir di galian tersebut sebagai mata pencaharian.

“Sebelumnya sudah dilarang tetapi warga tetap ngotot sembunyi-sembunyi mencari pasir menggunakan linggis,” kata Heri pada Radio Suara Surabaya.

Kata Heri, awalnya sekitar pukul 06.00 WIB, keempat korban tersebut berangkat menuju ke lokasi galian. Kemudian mereka mengumpukan pasir dan menaikkan ke atas truk.

“Saat mereka menaikkan pasir ke atas truk tiba-tiba galian pasir longsor dan menimpa empat orang ini,” ujar dia.

Dari keempat penambang yang tertimbun longsor, tiga diantaranya sudah ditemukan sedangkan satu lainnya masih dilakukan pencarian.

Keempat korban tersebut yakni Rajino (49) warga Jurangsari, Iswanto warga Desa Glonggong, Wijanarko (35) warga Desa Glogok dan Kodir (60) warga Desa Glogok.

“Yang belum ketemu atas nama Kodir. Ini masih dilakukan pencarian manual dengan menggunakan cangkul,” katanya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs