Sabtu, 18 Mei 2024

Enam Jam Terbakar, Gudang Elektronik Gea dan Getra Akhirnya Padam

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Kondisi di depan gudang elektronik Gea Getra yang terbakar. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Setelah enam jam melakukan proses pemadaman saat ini tim pemadam dari BPBD Sidoarjo dan PMK Surabaya mulai berhasil menguasai titik-titik api yang ada di Gudang barang elektronik merek Gea dan Getra yang ada di Pondok Candra, Waru Sidoarjo.

Sekitar 15 menit yang lalu petugas tampak fokus melakukan pembasahan serta memadamkan titik-titik kecil api yang masih tersisa.

Sementara itu, puluhan karyawan gudang barang elektronik juga sudah mulai memasukkan beberapa barang elektronik yang berhasil diselamatkan.

Pantauan suarasurabaya.net, beberapa barang yang selamat hanya berjumlah belasan barang elektronik yang didominasi kulkas dua pintu.

Sementara itu proses pemadaman kali ini memang cukup sulit karena lokasi gudang yang terbakar sangat jauh dari sumber air sehingga mobil PMK harus mencari air dari tiga sungai sekaligus secara bergantian.

Sebagian mencari air dari sungai Wadung Asri, ada juga yg mencari air dari sungai Rungkut Menanggal dan sebagian lagi dari Tambak Sumur.

Nasution salah satu driver mobil pmk BPBD Sidoarjo mengatakan, jarak yang cukup jauh serta aktivitas yang harus keluar masuk gudang membuat beberapa mobil PMK tadi juga sampai kehabisan bahan bakar dan harus mencari bahan bakar di SPBU Wadung Asri.

Sementara itu saat berita ini diturunkan asap hitam pekat yang keluar dari gedung sudah tidak nampak lagi namun petugas masih terus melakukan pembasahan. (fik/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs