Minggu, 12 Mei 2024

Excellent Exhibition Roadshow 2017 Edukasi Tentang Wine

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Wine adalah minuman mengandung alkohol terbuat dari sari anggur jenis vitis vinifera. Yaitu jenis anggur yang biasanya hanya tumbuh pada kawasan-kawasan tertentu saja.

Pada umumnya masyarakat hanya mengenal dua jenis Wine, yaitu Red Wine dan White Wine. Padahal, Wine terdiri dari bermacam-macam jenis. Mulai dari white, red, rose, sweet, fortified hingga sparkling wine.

Di Indonesia, kalangan masyarakat tertentu menikmati Wine sebagai bagian dari acara perjamuan makan malam, atau dihadirkan khusus untuk even-even tertentu saja. Dan di Indonesia beredar juga beragam dan bermacam-macam jenis Wine.

Banyak inovasi yang lahir, dalam kaitannya dengan produk Wine, dengan tujuan menghadirkan cita rasa terbaik bagi para penikmatnya.

Meski Wine hanya hadir dikalangan masyarakat tertentu, saat ini Wine sepertinya tidak bisa dipisahkan dengan kalangan-kalangan khusus tersebut. Sebut saja Cabernet Sauvignon, Chardonnay, Merlot, dan Sparkling Wine, adalah jenis Wine berkelas.

Untuk mengajak masyarakat mengenali produk-produk Wine mana saja yang memang sesuai dengan keinginan konsumennya, PT. Mandiri Graha Persada menghadirkan pameran produk Wine, serta bir import setelah sebelumnya juga sukses diselenggarakan pada tahun 2015 dan 2016.

Excellent Exhibition Roadshow 2017 dijadwalkan hadir disejumlah kota di Indonesia, diantaranya jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Di Surabaya, dijadwalkan pameran akan dilaksanakan pada Sabtu (11/3/2017).

Pameran akan digelar di Grand Ballroom Sheraton Surabaya Hotel & Towers, dan mengharapkan kehadiran masyarakat untuk tidak saja hadir tetapi sekaligus ikut mencoba mencicipi wine.

“Akan ada sesi untuk tasting atau mencicipi wine yang disediakan secara khusus oleh penyelenggara pameran. Oleh karena itu, silahkan hadir dan ikut mencicipi bagaimana wine yang sebenarnya,” kata Hana May Sumampouw Marketing Communication Executive – Complex Sheraton Surabaya Hotel & Towers, Jumat (10/3/2017).

Pameran produk Wine, dan bir impor kali ini didukung oleh sekurangnya 28 prinsipal dari luar negeri. Sedangkan untuk produk tasting akan hadir lebih dari 100 jenis produk.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
33o
Kurs