Minggu, 19 Mei 2024

Gandengan Truk Terguling di Purwodadi, Jalur Surabaya-Malang Tertutup Total

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Gandengan truk terguling di perbatasan Purwodadi-Malang dan menutup total jalur Surabaya arah Malang. Foto: Ayudha via e100

Gandengan truk terguling di perbatasan Purwodadi-Malang dan menutup total jalur Surabaya arah Malang. Akibatnya terjadi antrean panjang di jalur Surabaya arah Malang dan sebaliknya, Sabtu (25/2/2017).

Kompol Wakhid Kapolsek Lawang Malang mengatakan, awalnya truk gandeng nopol AG 8467 US ini tidak kuat melintas di jalan menanjak perbatasan Purwodadi-Malang. Kemudian mesin mati dan gandengan yang berisi pupuk ini terguling menutup jalan.

Untuk proses evakuasi, kata dia, jalur Malang arah Surabaya di kontraflow.

“Muatan sudah selesai dipinggirkan. Tinggal kita geser gandengan yang terguling. Forklift sudah ada di lokasi tapi untuk nariknya kami nanti nyari truk besar,” kata Wakhid pada Radio Suara Surabaya.

Kata Wakhid, memang antrean kendaraan di lokasi cukup panjang. Info dari personel kepolisian di Polsek Singosari antrean kendaraan sudah sampai di Kostrad Singosaro. Ini karena kontraflow dari Purwodadi sampai depan Denpom Lawang. Jalur tersebut sempit sehingga menumpuk di pertemuan arus lalu lintas.

“Lokasi gandengan yang terguling ada di perbatasan Purwodadi-Lawang. Baik dari Purwodadi maupun Lawang sama-sama penanganan. Masih belum tahu selesai evakuasinya kapan,” ujar dia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
26o
Kurs