Rabu, 29 Mei 2024

Gedung 17 Lantai Pemkab Sidoarjo Diperkirakan Tuntas 2020

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi Kantor Pemkab Sidoarjo

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo masih dalam proses perencanaan mewujudkan pemugaran Gedung Pemkab Sidoarjo menjadi Gedung Pelayanan Terpadu berlantai 17.

Sigit Setyawan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sidoarjo mengatakan, pembangunan gedung ini diperkirakan menghabiskan anggaran Rp800 miliar.

“Tahun ini sebenarnya sudah ada alokasi anggaran untuk manajemen perencanaan, Rp2 miliar. Tapi karena ada kesalahan, ternyata dokumen perencanaan belum ada, kami harus mengubah rincian kegiatan ini,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (19/7/2017).

Sebab itulah, proses perencanaan, termasuk lelang konsultan perencanaan pembangunan gedung baru akan dilakukan setelah pengubahan rincian anggaran saat Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) di DPRD Sidoarjo.

Sigit memperkirakan, PAK di DPRD Sidoarjo akan berlangsung pada Agustus mendatang. Baru setelah itu, Pemkab akan memulai tahap perencanaan pembangunan gedung.

“Jadi anggaran Rp800 miliar itu baru perkiraan kasar dari Pemkab, kepastian anggarannya nanti setelah ada konsultan,” katanya.

Setelah perencanaan, pembangunan fisik Gedung Layanan Terpadu dengan 17 lantai itu baru akan dimulai pada 2018 mendatang. Proyek gedung ini, kata Sigit, akan berlangsung multiyears yang diperkirakan tuntas pada 2020 mendatang.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs