Sabtu, 18 Mei 2024

Gesekan Antara Suporter dengan Pemuda di Jember, Empat Orang Terluka

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Gesekan antara suporter Persebaya dengan pemuda di Jember, Rabu (4/10/2017) pukul 11.00 WIB menyebabkan empat suporter terluka. Foto: Capture video Sarfareh via @e100ss

Gesekan antara suporter Persebaya dengan pemuda di Jember, Rabu (4/10/2017) pukul 11.00 WIB menyebabkan empat suporter terluka.

“Tadi memang ada sedikit gesekan di daerah utara kecamatan Polsek Balung Jember. Bukan Bonek dengan PSHT seperti yang diberitakan. Tapi ada pemuda yang mau menghentikan atau mensweeping bonek yang menuju Jember Sport Garden,” kata Kompol Edo Satya Kentriko Wakapolres Jember pada Radio Suara Surabaya.

Suporter bonek ini, kata dia, akan menonton pertandingan sepakbola antara Persebaya dengan Lumajang di Jember Sport Garden. Saat itu, bonek bergerombol mengendarai sepeda motor.

“Ada suporter yang lewat Ambulu pakai atribut bonek yang naik sepeda motor. Tapi anak-anak muda daerah Ambulu kemungkinan mensweeping mereka hingga terjadi gesekan,” ujar dia.

Akibatnya, kata dia, sempat ada yang dirawat di Rumah Sakit karena lukan di bagian kepala atau pelipis.

“Dari peristiwa ini ada empat orang yang sudah saya amankan dan sekarang mereka ada di Reskrim Polres Jember,” katanya.

Namun saat ini di lokasi sudah kondusif dan sudah bisa dilokalisir. Pertandingan sepak bola antara Persebaya dengan Lumajang tetap berjalan dan kick off dimulai pukul 15.00 WIB ini. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs