Rabu, 8 Mei 2024

Google Lounge, Perkuat Ekosistem Startup di Indonesia ke Kancah Dunia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Google lounge di markas Menara KIBAR. Foto: Google Indonesia

KIBAR saat ini telah bergabung dengan jaringan partner Google for enterpreneurs dengan membuka Google Lounge di gedung baru Menara KIBAR yang berlokasi di Jakarta Pusat. Google Lounge akan difokuskan sebagai wadah untuk menciptakan komunitas dan memperkuat ekosistem startup di Indonesia.

“Kami sangat senang bisa memperluas jaringan partner Google for enterpreneurs di Indonesia dengan menjalin kemitraan bersama KIBAR di Jakarta. KIBAR merupakan pemain utama dalam ekosistem startup di Indonesia yang sangat berdedikasi untuk mengembangkan generasi penerus enterpreneur di Indonesia, kata Michael Kim Partnership Manager Google for Enterpreneurs seperti dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Nantinya, Menara KIBAR akan bergabung dengan 50 organisasi yang telah lebih dulu berkarya dalam kancah global di lebih dari 135 negara termasuk di 6 kampus yang dimiliki Google untuk para enterpreneur.

Selain itu, Menara KIBAR juga akan mendapatkan akses ke program Google for Enterpreneurs Passport sehingga para anggota Google Lounge bisa mengakses lebih dari 20 tempat yang disediakan untuk partner Google yang tersebar di seluruh dunia mulai Seoul sampai San Fransisco.

Sementara itu, menurut Tony Keusgen Managing Director Google Indonesia mengatakan, kemitraan ini akan semakin memperkuat komitmen Google terhadap Indonesia dan untuk membantu Indonesia agar bisa menjadi negara dengan perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara.

“Kemitraan ini juga melengkapi upaya kami yang lebih luas untuk berinvestasi di startup dan ekosistem developer. Kami berkomitmen untuk melatih sampai 100.000 developer seluler melalui 3 komponen yakni kurikulum universitas offline untuk para mahasiswa jurusan ilmu komputer, menerjemahkan berbagai kursus online ke dalam bahasa Indonesia dan kombinasi workshop coding online atau offline yang dipandu oleh trainer yang diberi nama Indonesia Android Kejar,” kata Keusgen.

Yansen Kamto Chief Executive KIBAR mengatakan, momenini bersejarah dalam perjalanan KIBAR untuk mencapai misi KIBAR mengibarkan talenta Indonesia ke kancah dunia. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
29o
Kurs