Senin, 6 Mei 2024

Gowes Sampai Family Run Ramaikan HUT Ke-72 TNI

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana pameran alutsista dalam rangka HUT ke 72 tahun TNI. Foto: Dispen Kormar

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengadakan beberapa acara untuk merayakan Hari Ulang Tahun Ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017. Tema HUT kali ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat Hebat Profesional”.

Kolonel Kav M Zulkifli Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya (BJ) Surabaya mengatakan, Gowes 72 akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2017.

“Gowes 72 memiliki jarak tempuh 72 kilometer dengan 8 titik keberangkatan. Garis finish terletak di Trowulan. Trowulan diplih karena di sana ada situs Majapahit,” kata Danrem pada Radio Suara Surabaya, Rabu (27/9/2017).

Kemudian, pada 21 Oktober, ada Brawijaya Night Run dan Family Run. Peserta akan lari malam bersama prajurit Kodam, Polri, dan masyarakat.

“Kita akan melihat respon dari masyarakat. Giat yang kami adalah upaya untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat,” katanya.

Selain itu juga ada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Sumenep dan rehabilitasi rumah veteran.

Pada tanggal 5 Oktober 2017 ada upacara di Makodam V Brawijaya. Turut ditampilkan demo beladiri dan drama kolosal. “Banyak acara menarik yang kami siapkan untuk bisa ditonton masyarakat,” ujarnya.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs