Sabtu, 1 Juni 2024

Gubernur Jatim Segera Tarik Seluruh Mobil Dinas Anggota DPRD

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi. Mobil Dinas Pemkot Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Soekarwo Gubernur Jawa Timur segera menarik seluruh mobil dinas (Mobdin) anggota DPRD Jawa Timur. Penarikan akan dilakukan bulan September 2017 ini. Sayangnya, proses penarikan tidak bisa cepat dilakukan karena menunggu jawaban dari Menteri Dalam Negeri.

Menurut Soekarwio, saat ini pihaknya telah berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri tertanggal 28 Agustus kemarin. Tapi, sampai saat ini belum ada jawaban dari Mendagri. “Sampai dengan saat ini, posisi kami menunggu jawaban. Kalau jawabannya sudah ada kami akan langsung menarik seluruh mobil dinas anggota dewan,” ujarnya, ketika ditemui usai mengikuti sidang paripurna di DPRD Jawa Timur, Senin (4/9/2017).

Namun, jika hingga 14 hari kerja terhitung sejak tanggal pengiriman surat, atau jika pada 11 September 2017, jawaban belum turun, maka kendaraan akan tetap ditarik. “Jika Mendagri tidak menjawab, artinya, Mendagri setuju terhadap surat tersebut,” ujarnya.

Penarikan mobil dinas sendiri dilakukan setelah keluarnya aturan baru yang memberikan uang transportasi bagi anggota DPRD sehingga mereka sudah tidak berhak lagi mendapatkan jatah mobil dinas. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
27o
Kurs