Rabu, 8 Mei 2024

Gus Mus Minta MUI Tidak Ditunggangi Fundamentalis

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Mustofa Bisri (Gus Mus) Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatuth Tholibin saat menerima delegasi Majelis Ulama Indonesia di Rembang, Jawa Tengah meminta MUI agar tidak ditunggangi oleh kelompok fundamentalis yang membawa ajaran radikal.

Dalam keterangan tertulisnya, Zainut Tauhid Wakil Ketua Umum MUI Pusat mengatakan Gus Mus berpesan agar pengurus MUI lebih serius dan lebih aktif mengurus organisasi agar MUI independen.

Gus Mus, kata Zainut, juga mengingatkan agar MUI benar-benar menjaga predikat dan kompetensi ulama yang menjadi bagian dari tugas yang melekat pada MUI.

Zainut mengatakan MUI juga diminta agar dalam penetapan fatwa mempertimbangkan kondisi strategis bangsa, tepat konteks dan zaman serta sesuai dengan masyarakatnya.

Waketum MUI mengatakan silaturahim dengan Gus Mus sangat penting dan agar dilanjutkan dengan kunjungan ke ulama dan tokoh berpengaruh lainnya. Tujuannya, untuk membangun kesepahaman dalam meningkatkan dukungan pada MUI untuk melaksanakan tugas-tugas keumatan dan kebangsaan.

“Ini akan menjadi energi positif untuk langkah ke depan yang lebih baik,” kata Zainut seperti dilansir Antara.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs