Sabtu, 27 April 2024

HDCI Salurkan Rp120 Juta untuk Renovasi Panti Asuhan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Anggota HDCI Surabaya berfoto bersama dengan anak-anak panti asuhan Kasih Agape berkaitan dengan momen Natal dan Tahun Baru 2018, Minggu (10/12/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya kembali menyalurkan bantuan bakti sosial berupa renovasi bangunan Panti Asuhan Kasih Agape di kawasan Makam Kembang Kuning Surabaya, Minggu (10/12/2017).

Efrandy Rachman Ketua Bakti Sosial HDCI mengatakan, bantuan ini disalurkan setelah anggota HDCI Surabaya melakukan survei ke lokasi panti asuhan yang didapati tidak layak huni.

“Ada 79 anak panti asuhan yang tinggal di situ, dan bangunan itu sangat tidak memenuhi syarat. Di lantai dua, antara plafon dengan tempat tidur anak-anak itu hanya berjarak beberapa sentimeter dan pengap sekali,” ujarnya.

Setelah melalui pertemuan dan rapat, HDCI memutuskan untuk melakukan bedah (renovasi) bangunan panti asuhan itu dengan mengumpulkan sumbangan anggota HDCI Surabaya.

Total dana sumbangan dari sebanyak 300-an anggota HDCI Surabaya, kata Efrandy, senilai Rp120 juta. Renovasi sudah dilakukan sejak 1,5 bulan lalu dan bangunan itu diresmikan kembali oleh HDCI pada Minggu pagi.

Tidak hanya merenovasi bangunan, HDCI Surabaya juga menyalurkan bantuan berupa biaya pengobatan untuk seorang anak Panti Asuhan Kasih Agape yang mengalami kelainan jantung sejak lahir.

“Kasihan. Waktu berobat ke rumah sakit, setelah dirawat inap, mau keluar tidak punya biaya. Akhirnya kami yang membiayai. Kami akan upayakan untuk terus mengkaver biaya kontrol pengobatannya,” ujarnya.

Efrandy mengatakan, bakti sosial serupa telah dilakukan oleh HDCI Surabaya sejak awal tahun 2017. Kegiatan penyaluran bantuan renovasi Panti Asuhan Kasih Agape ini adalah yang terakhir kali dilakukan pada 2017.

“HDCI masih punya banyak target untuk dilakukan pada 2018. Kami masih akan melakukan bakti sosial ke Pacitan, yang kemarin terkena banjir bandang dan longsor, juga kepada anak-anak korban Dolly, di Surabaya,” katanya.

HDCI berharap, kegiatan bakti sosial rutin ini akan terus berlangsung sebagai komitmen HDCI. Anggota, kata Efrandy, diarahkan agar tidak hanya sibuk touring tapi juga mengasah jiwa sosialnya.

“Banyak anggota kami yang baru dan masih muda-muda. Bahkan ada yang masih duduk di bangku SMA. Kami akan memfasilitasi ide-ide mereka dalam kegiatan sosial seperti ini,” ujarnya.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs