Minggu, 19 Mei 2024

Hari Ini Digelar Puncak Peringatan HANI di Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Brigjen Pol Drs. Fatkhur Rahman S.H., M.M., Kepala BNNP Jawa Timur, di ruang siaran Radio Suara Surabaya didampingi Errol Jonathans Dirut SS Media. Foto: Dok./Totok suarasurabaya.net

Peringatan puncak Hari Anti Narkortika Internasional (HANI) 2017 akan digelar pada Kamis (13/7/2017) ini di lapangan Makodam V/Brawijaya Surabaya. Acara ini bertemakan “Meningkatkan Peran Masyarakat, Kita Tingkatkan Pencegahan Peredaran Narkoba”.

Brigjen Pol Fatkhur Rohman Kepala BNNP Jawa Timur mengatakan, dalam acara yang dimulai sejak pukul 13.00-23.00 WIB ini akan ada pemberian PIN untuk 11 orang relawan.

“Sesuai undangan, acara hari ini konsepnya dari masyarakat untuk masyarakat makanya kami pasang banyak baliho. Nanti juga ada pameran, pasar murah dan parade musik 15 grup,” kata Fatkhur pada Radio Suara Surabaya.

Dengan digelarnya acara ini, kata dia, diharapkan banyak masyarakat yang datang karena semakin bagus untuk sosialisasi bahaya narkoba.

“Banyak sekali yang kita lakukan. Paling tidak kami berharap masyarakat membentengi diri sendiri dan kawasan sekitarnya. Katakan tidak dengan narkoba. Paling tidak masyarakat juga peduli mengingatkan teman-teman untuk tidak sekali-sekali memakai narkoba,” ujar dia.

Selama ini, tambah dia, yang ditangkap hanya pengguna narkoba saja. Harusnya pengedarnya juga harus ditindak tegas dengan cara ditangkap dan dihukum.

“Contoh Filipina yang menerapkan hukuman mati sehingga sekarang peredaran narkoba di Filipina menurun. Selama ini di Indonesia hukumannya terlalu ringan untuk kasus narkoba ini,” katanya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
30o
Kurs