Jumat, 14 Juni 2024

Hari Ini, Kebakaran Lahan Kosong di Tujuh Titik Terjadi di Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kebakaran lahan kosong di Pakal Benowo, Surabaya. Foto: Cakra via e100

Ada tujuh lahan kosong yang terbakar di tujuh wilayah Kota Surabaya, Kamis (31/8/2017).

Eko petugas Command Center Surabaya mengatakan, tujuh wilayah itu antara lain Wiguna, Sememi Jaya, Wiyung, Gunungsari, Bambang Sutoro Perak dan Babat Jerawat.

“Tapi sekarang kebakaran di lahan kosong itu sudah dipadamkan. Tinggal yang di Wiguna masih proses pemadaman,” kata Eko pada Radio Suara Surabaya.

Sebelumnya, pukul 08.48 WIB Wiliam pada Radio Suara Surabaya melaporkan, kebakaran alang-alang di tepi sungai antara Perum Taman Pondok Indah dan Gunungsari. “Apinya besar dan asapnya sudah sampai Perum Wiyung Indah,” katanya.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB terjadi kebakaran alang-alang di Komplek AL Jalan Bambang Sutoro Kenjeran. “Dua mobil PMK dari Tambak Rejo yang meluncur ke lokasi,” ujar dia.

Pukul 11.47 WIB, Yudi melaporkan kebakaran ilalang di Perumahan Western Village di Pakal Benowo. Lahan yang terbakar terpantau cukup luas. “Sudah memantau kebakaran di Pakal dan empat mobil PMK meluncur ke lokasi,” respon Dewi petugas Command Center Surabaya.

Kemudian pukul 13.12 WIB, Ali melaporkan kebakaran lahan kosong di Wiguna. “Sudah ada dua mobil pemadam kebakaran di lokasi,” katanya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 14 Juni 2024
28o
Kurs