Senin, 20 Mei 2024

Hari Ini, MKD DPR Agendakan Pertemuan dengan Setya Novanto di Kantor KPK

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Setya Novanto tersangka kasus korupsi proyek KTP Elektronik (rompi oranye) usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2017). Foto: dok suarasurabaya.net

Pimpinan dan sejumlah anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI akan mengunjungi Setya Novanto Ketua DPR RI yang berstatus tersangka korupsi proyek KTP Elektronik, di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Febri Diansyah Juru Bicara KPK mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari MKD DPR RI, yang isinya meminta izin berkunjung sekaligus melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan MKD itu, terkait laporan dugaan pelanggaran kode etik Anggota DPR RI yang dilakukan Setya Novanto terkait kasus korupsi proyek KTP Elektronik.

“Rencananya pukul 10.00 WIB, MKD akan mendatangi KPK untuk menemui SN. Saat ini, SN sudah berada di Gedung KPK,” ujar Febri melalui pesan singkat, Kamis (30/11/2017).

Febri menambahkan, karena Novanto sedang dalam proses penahanan, maka MKD meminta supaya KPK memfasilitasi kunjungan dalam rangka verifikasi dan penyelidikan itu.

Sekadar diketahui, pekan lalu MKD berencana menggelar sidang etik, untuk memutuskan posisi Novanto bersama seluruh fraksi di DPR. Tapi, rencana itu ditunda.

Kemudian, Setya Novanto mengirim surat kepada Pimpinan DPR yang isinya memohon supaya sidang MKD tidak digelar sampai ada putusan praperadilan. (rid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs