Rabu, 24 April 2024

Hari Kedua LOS di SMPN 1 Surabaya, Gelar Bina Imtaq

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kegiatan LOS di SMPN 1 Surabaya juga diwarnai pembinaan Imtaq. Foto: Totok suarasurabaya.net

Pembinaan iman dan taqwa (imtaq) dilaksanakan di SMPN 1 Surabaya, Selasa (18/7/2017) saat pelaksanaan Layanan Orientasi Siswa (LOS) digelar memasuki hari kedua, dan diikuti seluruh siswa baru.

Titik Sudarti Kepala SMPN 1 Surabaya menyampaikan bahwa pembinaan iman dan taqwa memang sudah diagendakan sebelumnya, dan wajib diikuti oleh seluruh siswa baru, didampingi panitia OSIS bersama para guru.

“Pembinaan iman dan taqwa ini menurut kami penting. Karena itu pada kesempatan ini kami tidka hanya mengajak siswa baru mengenal lingkungannya saja. Tapi kami juga melakukan pembinaan keimanan kepada mereka,” ujar Titik Sudarti.

Pada Selasa (18/7/2017) secara khusus dihadirkan pembina guru agama masing-masing, guna memberikan wawasan dan pembinaan keimanan kepada siswa baru. Tidak hanya itu bahkan Ustadz Ahmad Muzzaky Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya juga dihadirkan untuk mengisi kegiatan ini. “Di tengah banyaknya informasi dan kemajuan teknologi, menurut kami pembinaan keimanan dan ketaqwaan penting,” kata Titik.

Diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah, para siswa dijadwalkan akan mengikuti seluruh rangkaian LOS sampai Rabu (19/7/2017) dengan beberapa kegiatan lainnya, yang digelar oleh panitia.

“Sampai hari kedua ini kami tidak menerima laporan adanya tindak kekerasan yang dilakukan panitia,” kata Titik.

Sementara itu, di SMPN 22 Surabaya, memasuki haru kedua pelaksanaan LOS, siswa mengikuti pembinaan motivasi dan keimanan. “Siswa wajib ikut. Pembinaan keimanan ini kami lakukan setiap hari satu diantaranya adalah dengan menggelar sholat berjamaah bersama guru dan panitia LOS,” ujar Sisminarto Kepala SMPN 22 Surabaya.

Terkait pelaksanaan LOS, Sisminarto menegaskan bahwa sampai dengan Selasa (18/7/2017) pihaknya belum menerima laporan adanya tindakan kekerasan fisik maupun lisan yang dilakukan panitia maupun oleh guru.(tok/ipg)

Teks Foto:
– Ustadz Ahmad Muzzaky Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya mengisi materi pembinaan iman dan taqwa (imtaq) dilaksanakan di SMPN 1 Surabaya saat pelaksanaan Layanan Orientasi Siswa (LOS), Selasa (18/7/2017).
Foto: Istimewa

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs