Kamis, 25 April 2024

Hari Pertama Masuk, Murid Harus Dapat Kesan Positif di Sekolah Barunya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Siswa SMA. Foto: Taufik/Dok. suarasurabaya.net

Syaiful Rachman Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur mengimbau pihak sekolah dan orang tua murid tingkat SMA/sederajat agar melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru ini dengan sebaik-baiknya.

“Kami imbau agar semua guru agar terlibat dengan dibantu OSIS. Diharapkan, siswa baru bisa mendapat kesan positif terhadap sekolah barunya, bisa menyenangkan dan bisa belajar dengan prestasi maksimal,” katanya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (15/7/2017).

Sedangkan orang tua siswa diharapkan dapat mengantarkan anaknya ke sekolah pada pagi hari dan menjemput pada sore hari. Hal ini, kata Syaiful Rachman, supaya orang tua memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekolah.

Materi MPLS yang akan diberikan kepada siswa baru sesuai Permendikbud tahun lalu, diantaranya pola kebangsaan, model pendidikan karakter, pengenalan lingkungan pelajaran, pengenalan lagu kebangsaan dan kerjasama siswa.

Khusus untuk MPLS di tingkat SMA/sederajat, Syaiful Rachman menjelaskan, akan ada materi dari pihak kepolisian terkait anti narkoba dan radikalisme

Khusus untuk pengawasan pelaksanaan MPLS, akan ada perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Timur yang akan meninjau ke setiap sekolah.(iss/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs