Rabu, 15 Mei 2024

Hilang Kontak 10 Tahun, Nenek Ini Kembali Bertemu Keluarganya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Uli Yuliana Maitimu Ong (80). Foto: Kharis Rakhmadi via e100

Seorang nenek berusia 80 tahun yang ditemukan pendengar Radio Suara Surabaya, kembali berkumpul dengan keluarganya setelah sepuluh tahun berpisah.

Uli Yuliana Maitimu Ong (80) ditemukan Iwan pendengar Radio Suara Surabaya di sekitar rumahnya di daerah Gubeng Kertajaya Surabaya, Jumat (3/2/2017).

“Ibu ini biasa beli ketela, tapi kemarin keliatannya lupa jalan pulang. Soalnya bolak-balik keluar masuk gang,” ujar Iwan.

Iwan memposting foto wanita berumur 80 tahun ini di e100 karena tidak tahu harus mengantarkan ke mana.

Kepada Iwan, nenek ini mengaku berasal dari Ujung Pandang dan baru kos selama empat hari, tapi dia lupa alamat kosnya. Nenek ini juga mengaku suaminya pensiunan polisi militer dan punya anak bernama Sherly yang rumahnya di Surabaya. Dia juga bercerita, pernah diajak pergi ke Malang oleh keponakannya yang bernama Pengki.

Saat ditemukan, nenek ini mengenakan daster merah bermotif bunga dan memakai sandal jepit, dengan ciri-ciri tinggi badan sekitar 165 cm, kurus dan rambutnya sudah beruban. Uli masih bisa diajak berkomunikasi, tapi sedikit pikun.

Pada Sabtu (4/2/2017), Yuliati Maitimo cucu Uli Yuliana mengenali neneknya yang sudah 10 tahun tidak bertemu, setelah melihat fotonya di e100. Yuliati langsung menghubungi Radio Suara Surabaya. Tim Gatekeeper langsung menghubungi Iwan, pendengar yang merawat Uli Yuliana di rumahnya.

Yuliati yang bertempat tinggal di Jalan Kalidami Surabaya, tidak jauh dari rumah Iwan, mengatakan akan menjemput neneknya pada Sabtu sore. “Saya sangat berterimakasih kepada Pak iwan dan Suara Surabaya yang membantu menemukan nenek saya,” kata Yulianti.

Yuliati menceritakan, sudah sepuluh tahun dia tidak bertemu dengan neneknya. Terakhir bertemu sekitar tahun 2006. Saat itu neneknya berkunjung ke rumahnya di daerah Menganti, Gresik. Setelah itu, Uli Yuliana pergi ke rumah saudaranya yang lain di daerah Kupang Segunting Surabaya. Setelah itu, Yulia sudah tidak mendengar kabar neneknya lagi.

Ayah Yulia juga sempat berkunjung ke Kupang Segunting, tapi tetangga sekitar mengatakan, kerabat Yulia sudah pindah entah ke mana.(nbl/iss/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs