Kamis, 16 Mei 2024

Hilangkan Traumatik Korban Longsor Ponorogo, Polwan Ajak Anak-anak Bermain

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Brigadir Indah Polwan dari Polres Ponorogo selain mengajak bermain juga mengajari anak-anak korban longsor untuk percaya diri tampil di hadapan orang, saat di pengungsian. Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Untuk menghilangkan traumatik, korban yang terdampak langsung maupun tidak akibat tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, polisi wanita (Polwan) dari Polres Ponorogo, dan relawan, terus melakukan pendampingan di pengungsian, Selasa (4/4/2017).

Anak-anak yang ada di pengungsian diajak bermain, bernyanyi dan bercanda bersama para relawan dan Polwan.

Seperti yang dilakukan Brigadir Indah, salah seorang anggota dari Polres Ponorogo, mengaku, pendampingan yang dilakukan itu tidak diketahui sampai kapan batas selesainya.

“Pendampingan ini akan dilakukan sampai dinyatakan sudah selesai,” kata Brigadir Indah, Selasa (4/4/2017).

Menurut dia, anggota Polwan yang diturunkan tersebut sebanyak 15 anggota, dan dibagi tidak hanya di pengungsian saja. Tapi juga ada di posko untuk membantu menerima bantuan logistik, dan di dapur umum untuk memasak.

“Kebetulan, untuk di pengungsian kegiatannya lebih banyak diajak bernyanyi, berdoa memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak. Meski ditinggal sama orang tua ataupun saudara,” ujar dia.(bry/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs