Jumat, 29 Maret 2024

Hindari Jerawat, Lakukan Perawatan Kulit Dari Luar dan Dalam

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Acara membahas kecantikan kulit gelaran She and friends. Foto: Totok suarasurabaya.net

Perempuan kerap beranggapan jerawat mengganggu penampilan dan indikasi kulit tidak sehat. Karena itu, merawat kulit dari dalam dan dari luar bagi perempuan penting dilakukan agar kuit bersih dan sehat serta segar dan terhindar dari jerawat.

Dr. Yenni Wibowo dokter kecantikan kulit, narasumber pada obrolan sehat Sabtu (7/10/2017), mengatakan bahwa munculnya jerawat pada wajah perempuan sebagian besar diakibatkan oleh tiga hal, yaitu: hormonal, kosmetika dan stres.

“Kondisi tubuh perempuan memang sangat unik, termasuk pada bagian kulit. Karena pada kondisi tertentu muncul jerawat yang mengganggu. Biasanya saat menjelang menstruasi, atau kondisi hormonal lainnya, menyebabkan jerawat tiba-tiba muncul pada bagian wajah,” kata Dr. Yenni Wibowo.

Kosmetika yang salah atau tidak cocok dengan kulit, kata Yenni juga bisa penyebab munculnya jerawat pada wajah. Oleh karena itu, Yenni mengingatkan agar rutin membersihkan wajah dengan air bersih secara rutin.

Hal lain yang juga membuat jerawat muncul adalah stres yang tinggi atau tekanan. “Stress atau tekanan akibat pekerjaan atau hal lain, juga bisa memicu munculnya jerawat. Perempuan kan memang biasanya mudah sekali mengalami tekanan, dan gampang berjerawat,” tambah Yenni.

Dan oleh karenanya, Yenni mengingatkan bahwa kesehatan dan kecantikan kulit harus dilakukan dari luar dan dari dalam. “Kalau dari luar ya lakukan perawatan agar kulit terjaga kebersihannya. Kalau perawatan dari dalam bisa menggunakan suplemen seperti NaturE ini,” pungkas Yenni.

Sekitar 200 orang perempuan perwakilan pengurus wilayah (PW) Asyiyah Jawa Timur, mengikuti diskusi yang digelar She and Friends bertajuk: Kagumi Cantikmu di lobby hotel Maxone, Surabaya, Sabtu (7/10/2017).(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs