Sabtu, 25 Mei 2024

Hingga September 260 Ribu Pengangguran di Jatim Dapat Pekerjaan Baru

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Ilustrasi

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mencatat hingga September 2017, sebanyak 260.000 warga Jawa Timur menjadi tenaga kerja baru yang terserap di dunia kerja.

“Ini hanya tenaga kerja yang formal, sedangkan yang non formal jumlahnya saya kira jauh lebih besar,” kata Setiadjit, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur ketika ditemui di sela-sela Job Market Fair, Selasa (5/9/2017).

Menurut dia, sepanjang 2017, kebutuhan tenaga kerja tercatat sekitar 460.000 orang. Pihaknya berharap seluruh pencari kerja bisa bersaing menyiapkan diri dengan kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan dunia kerja. Misalnya kompetensi pengetahuan, kompetensi sikap dan kompetensi sosial.

Untuk mempermudah pencari kerja, Disnakertrans selain memperbanyak Job Market Fair juga telah menyediakan lowongan kerja secara online yang dapat dipantau di laman http://infokerja-jatim.com

Ada ribuan perusahaan yang telah terkoneksi di website ini sehingga para pencari kerja bisa terus memantau untuk mencari spesifikasi pekerjaan yang diinginkan. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
31o
Kurs