Rabu, 24 April 2024

IIFPG Kunjungi Korban Kebakaran Koja

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ikatan Isteri Fraksi Partai Golkar ( IIFPG) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Koja, Jakarta Utara. Foto: Istimewa

Ikatan Isteri Fraksi Partai Golkar ( IIFPG) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Koja, Jakarta Utara.

Kunjungan ini merupakan acara Bhakti Sosial kedua yang digelar IIFPG di bulan suci Ramadhan tahun ini, setelah sebelumnya menggelar buka puasa bersama dan santunan ke anak Yatim di Jakarta selatan.

“Ini memang merupakan salah satu rangkaian bhakti sosial yang sudah diprogramkan atau direncanakan oleh IIFPG di bulan Ramadhan tahun ini. Tujuannya tak lain untuk ikut berempati terhadap korban musibah kebakaran. Sekaligus sedikit memberikan kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini,”ujar Lisa Robert Kardinal Ketua IIFPG, di Koja, Jakarta Utara, Senin (12/6/2017).

Kata Lisa, kebakaran yang terjadi pada awal Bulan Juni kemarin, tepatnya pada 5 Juni 2017 tidak hanya menghanguskan tempat tinggal dari 166 warga Gang Wahana, Koja. Namun juga membuat puluhan anak-anak terganggu sekolah atau pendidikannya. Tidak hanya itu, tidak sedikit pakaian mereka, khususnya bayi dan lansia yang ikut terbakar. Kondisi yang cukup memprihatinkan ini menggugah IIFPG untuk bergerak membantu memberikan bantuan kepada warga Koja yang menjadi korban kebakaran.

Hal senada juga disampaikan oleh Deisti A Novanto Ketua Umum IIPG (Ikatan isteri partai Golkar), sekaligus Ibu Ketua DPR RI, yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami turut prihatin terhadap musibah kebakaran ini. Semoga warga yang menjadi korban kebakaran diberikan kekuatan dalam menjalani ujian ini,” kata Deisti.

Sebagai wujud kepedulian, IIFPG memberikan tanda kasih berupa bantuan kasur, selimut, mukena, Sarung, peralatan mandi, pakaian dan biskuit bayi, serta sembako.dan alat tulis sekolah

Baik Lisa, dan Deisti menyadari bahwa bantuan tersebut memang jauh dari kata cukup. Namun ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban penderitaan para korban kebakaran. Sekaligus mengetuk hati masyarakat lain yang memiliki “rejeki berlebih” untuk ikut peduli terhadap korban musibah kebakaran ini.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs