Kamis, 18 April 2024

ITB dan UGM Beri Beasiswa Penghafal Al Quran

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam acara peringatan Nuzulul Quran pada tahun ini, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Foto: Setpres

Sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Nuzulul Quran pada tahun ini, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang diikuti oleh anak yatim piatu di Jabodetabek digelar di Istana Negara, Jakarta. Setidaknya sebanyak 33 peserta MTQ berkompetisi dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (12/6/2017) ini.

Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan sambutan dalam acara itu menyampaikan ucapan selamat datang dari Joko Widodo Presiden kepada seluruh peserta yang hadir. Menurutnya, banyaknya peserta yang terlibat dalam kegiatan ini membuktikan pembinaan putra-putri panti asuhan yang berjalan dengan baik.

“Ini para yatim piatu dan bisa baca Quran dengan baik ini luar biasa. Alhamdulillah dengan jumlah ini sudah menunjukkan betapa baiknya pembinaan terhadap putra-putri di berbagai macam panti asuhan yang ada di Jabodetabek. Saya yakin di tahun mendatang akan lebih banyak pesertanya. Yang penting, yang ikut ini, pada dasarnya semua juara,” ujarnya.

Di hadapan para peserta, Muhadjir turut memotivasi para peserta untuk terus mempelajari Quran sambil mengamalkannya. Ia juga memberikan informasi bahwa beberapa perguruan tinggi menyediakan beasiswa khusus bagi para penghafal Quran.

“Jadi adik-adik sekalian, kalau hafiz Quran tidak sulit masuk perguruan tinggi, termasuk perguruan tinggi yang bagus. ITB dan UGM ada beasiswa khusus hafiz Quran. Karena itu terus pelihara kemampuan hafiz Quran. Saya iri, kecil-kecil sudah siap lomba tilawah juz 30, itu luar biasa,” kata Muhadjir.(jos/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs