Rabu, 15 Mei 2024

ITS Surabaya Sediakan Dua Armada Lebih Banyak pada Mudik Bareng 2017

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Mudik Bareng Idul Fitri 2016 di ITS Surabaya. Foto: humas ITS Surabaya

ITS Surabaya berencana kembali menggelar mudik gratis Idul Fitri 2017 pada 20 Juni 2017 mendatang. Acara ini akan digelar mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB di Taman Alumni, Kampus ITS Sukolilo, Surabaya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Mubar (Mudik Bareng) ini terselenggara bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

Tahun ini panitia menyediakan armada lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 10 bus, yakni sebanyak 12 bus dengan total kapasitas 516 kursi.

Kegiatan tahunan yang merupakan bagian dari program Ramadhan Di Kampus (RDK) 38 ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa ITS Surabaya, tetapi juga bagi masyarakat umum.

Pendaftaran Mubar dibuka mulai tanggal 5-14 Juni 2017. Stan pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB di Masjid Manarul Ilmi ITS.

“Cukup membawa fotokopi identitas, bisa KTP atau KK. Setelah itu akan diberi formulir untuk diisi lalu penumpang akan mendapat tiket dari panitia,” terang M Rizal Aris Maulana, ketua pelaksana Mubar 2017, Kamis (8/6/2017).

Terdapat 7 rute tujuan yang akan dilalui tahun ini. Antara lain Kertosono-Trenggalek, Situbondo-Banyuwangi, Jember-Banyuwangi, Karangjati-Ngawi, Malang-Blitar, Bojonegoro, dan Madiun-Ponorogo.

“Untuk memberi kenyamanan selama perjalanan, pendaftar yang usianya minimal 5 tahun akan mendapat nomor duduk sendiri,” kata Aris.

Ditambahkan Aris, bila nantinya ada peserta yang berniat membatalkan keikutsertaannya dalam Mubar ini, bisa melakukan konfirmasi pembatalan ke panitia pada H-3 sebelum pemberangkatan.

Aris berharap mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. “Semoga semua penumpang nantinya bisa sampai ke tujuan dengan selamat untuk bertemu dengan keluarganya di kampung halaman saat lebaran nanti,” kata Aris.(tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs