Senin, 29 April 2024

Intelijen Pasmar-1 Razia Narkoba

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelaksanaan pemeriksaan urine dilaksanakan di jajaran Pasmar-1. Foto: Dispen Kormar

Staf Intelijen Pasmar-1 bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo melaksanakan sidak Narkoba di Brigif-1 Mar, Gedangan, Sidoarjo, Senin (9/10/2017).

Kegiatan sidak Narkoba ini dilaksanakan secara mendadak, rutin dan berkala di lingkungan Pasmar-1 yang melibatkan personel gabungan dari Staf Intelijen Pasmar-1, Denintel Pasmar-1, Denprov Pasmar-1 dan Kesehatan Denma Pasmar-1 yang dipimpin Letkol Marinir David Harrison, S.Pd., Paban Pamgal Sintel Pasmar-1.

Sedangkan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo dipimpin Edi Waluyo, S.E., kepala seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat beserta 6 anggota BNN Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Letkol Marinir David Harrison, S.Pd., Paban Pamgal Sintel Pasmar-1, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengamanan dan pencegahan sebagai upaya tindakan preventif dan memastikan tidak terjadinya penyalahgunaan Narkoba dan zat kimia berbahaya lainnya, guna mewujudkan Prajurit Pasmar-1 Korps Marinir bersih dari Narkoba.

“Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara terus-menerus dengan cara tes urine pada saat para prajurit melaksanakan apel pagi di satuan masing-masing yang dipilih secara acak,” papar Letkol Marinir David Harrison, S.Pd.

Sidak Narkoba ini disaksikan langsung oleh Letkol Marinir M.Amin S.Pd., M.A.P., Pasintel Brigif-1 Marinir dan Letkol Marinir Bakti Dasasasi P, S.E., Pasops Brigif-1 Marinir.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs