Minggu, 28 April 2024

Istighosah Kubro akan Dipantau 5 Drone

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kondisi GOR Sidoarjo pada Sabtu (8/4/2017). Foto: Eddy suarasurabaya.net

Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir Kapolresta Sidoarjo mengatakan, telah berkoordinasi dengan panitia untuk menyiapkan titik parkir dan peralatan untuk memantau jalannya acara. Ada banyak titik parkir sudah disiapkan di luar area GOR.

“Sistemnya nanti datang jalan kaki ke GOR, rombongan sudah tahu dan koordinasi sejak awal. Mereka juga dikawal sejak berangkat dan pulang. Komunikasi dengan perwira pengawal dan PCNU tetap dijaga. Kalau perlu dijemput di perbatasan untuk peserta dari daerah, supaya nggak bingung ke lokasi parkir,” kata Anwar kepada Radio Suara Surababaya, Sabtu (8/4/2017).

Untuk memantau kondisi di lokasi dan lalu lintas di sekitar lokasi, pihaknya telah menyiapkan 4 drone, 9 CCTV yang semua streaming. Untuk kontrol pengamanan, ada 1 drone yang mobile mengitari dari atas, untuk melihat jangan sampai ada kemacetan yang tidak terurai, mulai titik di GOR sampai keluar.

“Ada 12 titik parkir cadangan sampai lingkar timur-Gading Fajar Alun-alun. Ada 2000 lebih santri Ponpes Bumi Sholawat dari Leboh akan jalan kaki ke Gor. Telah kami koordinasikan jauh hari,” katanya. (bid/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs