Senin, 17 Juni 2024

Istri Bos Empire Palace Kembali Berurusan Dengan Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Trisulowati alias Chin Chin, istri Gunawan Angka Widjaja bos Empire Palace Surabaya saat datang di Polda Jatim didampingi Nizar Fikri penasehat hukumnya, Kamis (19/1/2017). Foto: Bruriy suarasurabaya.net

Trisulowati alias Chin Chin, istri Gunawan Angka Widjaja bos Empire Palace Surabaya kini harus kembali berurusan dengan polisi.

Setelah sebelumnya berurusan dengan Polrestabes Surabaya kali ini Chin Chin berurusan dengan penyidik Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim.

Ibu tiga anak tersebut, saat datang di Polda Jatim didampingi Nizar Fikri penasehat hukumnya. Kedatangannya untuk memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim, dalam perkara dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dalam jabatan.

Nizar Fikri mengatakan, kedatangan kliennya untuk memenuhi panggilan penyidik yang dilaporkan Teguh Suharto Utomo kuasa hukum suaminya Gunawan Angka Widjaja sekaligus sebagai pembeli satu unit Ruko Royal Palace yang didirikan dan dijual PT Dipta Wimala Bahagia pada tahun 2015.

Tuduhannya adalah melakukan penipuan dan penggelapan atas jual beli rumah toko (ruko) di dekat pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo. “Kedatangan Bu Chin Chin ini memenuhi panggilan penyidik dan menghormati hukum yang berlaku,” kata Nizar Fikri saat mendampingi Chin Chin di Polda Jatim, Kamis (19/1/2017).

Teguh melapor ke polisi, dengan alasan sudah menyerahkan uang pembayaran secara bertahap, nilai totalnya Rp700 juta tapi belum menerima ruko. Padahal, menurut Nizar, Teguh masih belum melunasi semuanya.

“Belum ada penyerahan karena belum lunas. Ruko di Sidoarjo itu harganya per unit antara Rp1,2 M sampai Rp1,4 M,” ujar Nizar.

Tidak hanya itu, Chin Chin juga dilaporkan Rahmat Suharto Utomo kakak Teguh ke Polda Jatim. Perkaranya, kata Nizar, penggelapan dokumen sertifikat ruko Royal Palace.

“Padahal sertifikat itu tidak digelapkan, tapi dijaminkan ke bank untuk kepentingan perusahaan. Bukan disimpan di klien kami,” kata Nizar. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs