Senin, 17 Juni 2024

Istri Bos Empire Palace Kembali Diperiksa Polisi

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Sidang kasus Trisulowati alias Chin Chin terdakwa kasus dugaan pencurian, penipuan dan penggelapan dokumen perusahaan PT Blauran Cahaya Mulya (BCM). Foto: dok/Bruriy suarasurabaya.net

Trisulowati Jusuf alias Chin Chin, istri Gunawan Angka Widjaja pemilik Empire Palace Surabaya, kembali memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur, untuk kedua kalinya

Chin Chin kali ini diperiksa sebagai saksi atas laporan yang dibuatnya, di SPKT Polda Jawa Timur, Selasa (24/1/2017) pekan lalu.

“Ini Bu Chin Chin dari pagi sampai sekarang masih diperiksa penyidik (Ditreskrimum Polda Jatim) sebagai saksi terkait laporannya, beberapa waktu lalu,” kata Nizar Fikri salah satu kuasa hukum Chin Chin, saat dihubungi suarasurabaya.net, Rabu (1/2/2017).

Laporan yang dibuat Chin Chin saat itu, terkait dugaan keterangan palsu atau tidak benar dalam pembuatan laporan keuangan pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di PT Blauran Cahaya Mulia (BCM).

Serta Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Dipta Wimala Bahagia. Jumlahnya ada tujuh orang, yang dilaporkan Chin Chin.

Mereka adalah Gunawan Angka Widjaja (suami Chin Chin), Edward Suharto Joyo Santoso seorang pengacara, Saud Usman Nasution, Budi Santosa, Soegiarto Angka Widjaja, Rachmat Suharto dan Teguh Suharto Utomo.

Dalam laporan itu, Saud Usman Nasution, ternyata seorang mantan Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) dengan pangkat terakhir Komjen. Pol (Purnawirawan), terlihat datang di Polda Jawa Timur.

Namun, dia menampik kedatangannya itu atas laporan tersebut. “Tidak ada kaitannya dengan Chin Chin. Saya ke sini (Polda Jatim) bertemu dengan yunior,” kata Saud Usman Nasution.

Secara terpisah Teguh Suharto Utomo, kuasa hukum Gunawan Angka Widjaja, yang sekaligus juga sebagai terlapor saat dikonfirmasi atas laporan Chin Chin dianggap konyol dan prematur.

“Yang dikatakan palsu yang mana, jangan teriak maling teriak maling,” kata Teguh saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, yang diterima suarasurabaya.

Selain itu, Teguh juga menilai, bahwa Chin Chin sudah menikmati keuntungan dan menjadi ratu di istana empire. Sekarang, justru malah menyerang keluarga Gunawan.

“Yang jelas, laporan Chin Chin kelihatannya condong ke upaya balas dendam. Kita semua ada bukti lengkap, dana semua mengalir ke rekening dia (Chin Chin). Jangan suka mengaburkan fakta, hadapi dan selesaikan perkara Chin Chin itu petuah buat Chin Chin,” ujar dia. (bry/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
28o
Kurs