Sabtu, 20 April 2024

JK Akan Menjadi Saksi Pernikahan Putri Jokowi

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan keluarga usai rapat keluarga membahas persiapan pernikahan Kahiyang Ayu putri pertama Presiden, di kediamannya di Surakarta, Minggu (29/10/2017). Foto: Setpres

Joko Widodo Presiden mengadakan rapat keluarga bersama panitia di kediamanya di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017). Rapat itu membahas persiapan pernikahan Kahiyang Ayu, putri Joko Widodo dengan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Jokowi didampingi Iriana Joko Widodo Ibu Negara, Kahiyang Ayu, dan Gibran Rakabuming Raka bersama istri dan anaknya menjelaskan hasil rapat itu kepada jurnalis.

Dia menyatakan, pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilakukan di dua kota. Di Solo dan di Medan.

“Ini baru saja tadi rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution yang akan dilangsungkan pada 8 November 2017 di Solo dan kemudian akan dilanjutkan juga nanti tanggal 24,25,26 (November) di Medan,” kata Presiden.

Hasil rapat itu, kata Jokowi, persiapan pernikahan telah selesai dan berjalan sesuai rencana. Presiden memberikan bocoran siapa yang akan menjadi saksi pernikahan dari kedua mempelai.

“Jadi saksinya nanti yang dari kami Bapak H.M. Jusuf Kalla, kemudian yang dari pihak Muhammad Bobby Afif Nasution, Bapak Darmin Nasution,” kata Presiden.

Sebagai orang tua, Presiden tak segan untuk ikut mengawasi jalannya persiapan pernikahan putrinya itu.

“Alhamdulillah tadi saya cek sendiri dari seluruh kepanitian yang ada sudah beres semuanya tinggal mendistribusikan undangannya yang akan dimulai besok pagi,” ujar Presiden.

Sama seperti pernikahan Gibran sebelumnya, para undangan terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pejabat, masyarakat, hingga para relawan. “Tamu undangan kurang lebih delapan ribu,” ungkapnya.

Presiden menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengambil cuti dan akan tetap bekerja selama persiapan pernikahan Kahiyang dan Bobby. “Tidak ada cuti,” kata Presiden.(jos/den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs