Rabu, 24 April 2024

Jakarta Diguyur Hujan, Banyak Peserta Aksi 112 Tertahan di Jalan

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Suasana Shalat Subuh berjamaah peserta aksi 112 di Masjid Istiqlal Jakarta. Foto: Jose Asmanu suarasurabaya.net

Jakarta diguyur hujan deras Sabtu (11/2/2017) pagi ini. Hujan deras berpengaruh bagi peserta aksi doa bersama 112 yang digelar di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Pantauan suarasurabaya.net, banyak peserta aksi masih tertahan di jalan, sementara Masjid Istiqlal sudah penuh sesak mulai Subuh. Aksi 112 dimulai dengan shalat Subuh berjamaah, yang kemudian dilanjut dengan pengajian kitab kuning oleh Profesor Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal. Setelah pengajian, acara diisi dengan doa dan dzikir bersama.

Tampak juga ikut hadir di tengah-tengah doa dan dzikir ini Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono serta Sandiaga Uno yang merupakan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Kemudian juga, tampak ikut hadir Profesor Muhammad Nuh di masjid.

Sementara di luar masjid Istiqlal, aparat gabungan TNI/Polri siaga menjaga keamanan. Tampak pasukan marinir bersenjata lengkap berjaga-jaga di kawasan Monas, sememtara aparat kepolisian juga menjaga di luar masjid.

Pengamanan ini untuk menghindari gangguan keamanan. Seperti diketahui, kegiatan aksi 112 ini sesuai perjanjian tidak ada longmarch seperti sebelum-sebelumnya, karena dalam masa tenang Pilkada DKI. (bid/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs