Kamis, 9 Mei 2024

Jalan Kalianak Surabaya akan Dibeton

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Pengendara terjebak kubang Jalan Kalianak. Foto : dok suarasurabaya.net

Pemerintah segera memperbaiki secara permanen Jalan Kalianak khususnya di km 55. Perbaikan akan dilakukan di sepanjang 200 meter jalan dengan konstruksi rigid atau beton.

“Saat ini masih dalam tahap tender, diharapkan pada 10 februari sudah terkontrak,” kata Benny Sampir Wanto, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Benny, pengerjaan proyek rigid di jalan Kalianak diharapkan bisa dimulai pada Februari 2017 dengan waktu pengerjaan sekitar tiga bulan.

“PPK akan mengupayakan bisa lebih singkat pembangunannya,” ujarnya. Untuk itu, dia berharap kepolisian dan dinas perhubungan bisa memberikan dukungan terkait rencana ini karena pembangunannya akan dilakukan dengan cara menutup sebagian jalan.

Ditambahkan Benny, selain km 55 sebagai titik paling parah karena langganan banjir, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional pada tahun ini juga akan melakukan perbaikan jalan Kalianak sepanjang 2,2 km, dengan waktu pembangunan sekitar 8 bulan.

“Selain itu, satker juga akan melakukan pekerjaan rekonstruksi jalan Manyar-Sadangan Lamongan sepanjang 1,1 km,” kata Benny. Ttotal dana untuk pembangunan ini sebesar Rp49 miliar. Selain pembangunan jalan Kalianak senilai Rp26 miliar, paket pembangunan Manyar-Sadangan senilai Rp14 miliar, juga untuk perbaikan rutin senilai Rp9 miliar. (fik)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
28o
Kurs